Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Air Terjun OenesuAir Terjun Oenesu
Menjadi ibukota dari provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang juga punya banyak destinasi yang sangat indah. Tak disangka ternyata banyak wisata alam yang murah bahkan gratis yang bisa dikunjungi. Apa saja?
Kupang memiliki cukup banyak wisata alam yang dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan baik motor ataupun mobil. Beberapa tempat yang saya kunjungi memiliki ciri khas tersendiri yang membuat saya selalu teringat dengan kota di NTT ini.

1. Air terjun Oenesu
Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih dari 3-5 meter dan bertingkat. Untuk menuju ke air terjun ini Anda dapat mengunakan jalur 40 atau jika bingung bisa dilihat di peta kota Kupang.
Perjalanan menuju ke air terjun cukup lancar karena jalannya sudah diaspal. Hanya saja ketika masuk beberapa kilo meter sebelum mencapai air terjun, jalannya rusak dan berbatu. 
2. Pantai Lasiana
Pantai ini sangat mudah dijangkau dan letaknya juga tidak jauh dari pusat kota. Orang-orang sering berkunjung ke pantai ini untuk menikmati sunset. Selain itu jika mau bersosialisasi dengan penduduk pantai, Anda akan beruntung dapat menyaksikan pembuatan gula merah dari proses mengambil nira hingga dicetak menjadi gula.
Saya sendiri hanya sempat menyaksikan proses pembuatan dari nira diambil dari pohonnya hingga nira dimasak saja karena sudah terlampau malam jika menunggu hingga gula merah dicetak. Hal lain yang istimewa menurut saya di tempat ini adalah ketika menikmati kelapa muda dan pisang bakar.
Air kelapanya masih segar dan tanpa campuran apapun sudah terasa manis begitu juga daging buahnya. Saya juga heran kenapa kelapa muda di sini manisnya berbeda dengan yang pernah saya rasakan di tempat lain. Saya rasa karena tumbuhnya di daerah yang dekat dengan pantai.
3. Gua Kristal
Untuk menuju ke gua ini tidak begitu sulit. Hanya saja karena tempatnya yang agak masuk semak jadi tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Karena letaknya cukup terpencil, di dalam gua terasa begitu sunyi.
Di dalam gua tersebut airnya begitu jernih dan merupakan air payau. Ketika Anda memanjat dinding gua harus berhati-hati karena di dalam gua kondisinya lembab.
Ditambah lagi dengan bebatuannya yang licin. Bagi Anda yang senang menantang adrenalin, bisa berenang di sana. Kami sendiri merasa ciut nyali untuk berenang karena keadaan yang begitu sunyi.
4. Pantai Tablolong
Pantai ini letaknya cukup jauh dari pusat kota Kupang. Namun jalannya sudah cukup bagus dan beraspal, namun ada beberapa spot dengan kondisi jalan yang rusak. Anda akan merasa cukup puas dengan pemandangan pantainya.
Karena letaknya yang cukup jauh, pantai ini masih belum terlalu ramai dikunjungi. Bahkan di sini tidak ada pedagang yang berjualan di sepanjang pantai, sehingga kebersihannya masih cukup terjaga.
Masih ada banyak tempat lain yang bisa dikunjungi di Kupang dan saya akan menambahkannya jika berkesempatan untuk mengeksplore tempat-tempat baru lainnya. Welcome in Kupang!

Cr : http://travel.detik.com/read/2013/07/21/102000/2252081/1025/ini-dia-4-tempat-super-cantik-di-kupang-ntt

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar